Artis Curhat Di Program Suka-Suka Uya Dikritik KPI

Program Suka-Suka UyaProgram Suka Suka Uya yang ditayangkan sebuah stasiun tv swasta MNCTV belakangan ini cukup mencuri perhatian para pemirsa akhir akhir ini.

Program acara reality show ini memperoleh rating yang tergolong bagus, MNCTV pun menayangkan program tersebut sebanyak tiga kali dalam sehari program reality show yang dipandu oleh Uya Kuya meraih sukses besar.

Yang mencuri perhatian serta daya tarik dalam program Suka Suka Uya, para bintang tamu dibuat dalam kondisi rileks dan nyaman, Uya selaku host kerap mengelak jika para bintang tamunya di buat seperti terhipnotis.

Dengan kondisi relaks para bintang tamu ataupun narasumber menjawab semua pertanyaan Uya dalam kondisi mata terpejam, mereka membeberkan semuanya tentunya termasuk persoalan pribadi mereka.

Selama program acara ini berlangsung, kerap terdapat tulisan didepan layar kaca Anda seperti ini “yang bersangkutan sudah setuju jika curhatnya ditayangkan.”

Namun meskipun demikian pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, memberikan surat peringatan pada pihak MNCTV terkait program tersebut pasalnya dalam acara SSU ada beberapa potensi yang menyebabkan pelanggaran.

Isi Peringatan KPI yang layangkan kepada pihak MNCTV pada tanggal 20 Desember 2013 lalu menyebutkan jika program tersebut telah melanggar Pasal 27 ayat 4 yang menyatakan jika Standar Program Siaran KPI 2012 secara jelas mengatakan bahwa Lembaga Penyiaran dilarang menayangkan wawancara dengan narasumber yang sedang tidak dalam kesadaran penuh.

KPI Pusat berpendapat jika Program Suka Suka Uya sering menampilkan wawancara terhadap narasumber yang kondisinya tidak dalam kesadaran penuh dengan beberapa pertanyaan yang tentunya dapat memperburuk kondisi narasumber, yakni dengan membeberkan aib maupun rahasia lain yang dapat memicu serta berpengaruh buruk pada keluarga mereka, serta menjadikan kehidupan pribadi narasumber bahan lelucon serta cercaan.

Pihak KPI meminta agar MNCTV tidak lagi menayangkan siaran seperti itu, karena dinilai akan berdampak buruk.

Iklan :
Tagged . Bookmark the permalink.
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading ... Loading ...
Telah : 1,913 X dibaca

Gosip Dicari :

  • suka suka uya
  • suka2 uya
  • suka-suka uya
  • acara tv yang dikritik kpi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>